Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koramil 08/Gerokgak Bersinergi laksanakan Pembersihan Pantai di Celukanbawang

Sabtu, 07 September 2024 | 10:04 WIB Last Updated 2024-09-07T02:22:57Z

Celukanbawang, Buleleng.
Dalam upaya bersama menjaga keindahan garis pantai Bali, Koramil 08/Gerokgak bersinergi laksanakan pembersihan pantai besar-besaran di Pelabuhan Celukanbawang pada Jumat, 6 September 2024. Ratusan peserta termasuk pejabat pemerintah daerah setempat , penegak hukum, dunia usaha, dan anggota masyarakat, bergandengan tangan untuk membersihkan sampah dari pantai. 

Acara yang bertepatan dengan Hari Transportasi Nasional ini dihadiri oleh  Camat Gerokgak, I Gede Arya Rimbawa Giri, dan Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang, AKP Ketut Ananta, termasuk di antara mereka yang menyingsingkan lengan baju dan ikut serta dalam pembersihan.

 “Ini lebih dari sekedar bersih-bersih, ini merupakan pernyataan komitmen kita dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Camat Giri. “Kami berharap ini bisa dijadikan event bulanan dan diperluas ke pantai-pantai lain di Buleleng.” Pembersihan difokuskan pada dua area utama sektor barat dan timur pelabuhan. Para peserta mengumpulkan berbagai macam sampah, mulai dari botol dan tas plastik hingga barang-barang yang lebih besar seperti jaring ikan. 

Danramil 08/Gerokgak, Kapten Inf Made Sudiarcana menekankan pentingnya kerja sama yang berkelanjutan. “Kami akan terus bersinergi menjaga pantai kita tetap bersih dan indah,” ujarnya. “Ini adalah upaya bersama, dan kami berterima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi.”
×
Berita Terbaru Update