Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pesona Endek Buleleng Dandim dan Istri Berjalan di Catwalk BDF 2024

Jumat, 23 Agustus 2024 | 09:45 WIB Last Updated 2024-08-23T01:49:33Z

Buleleng, Bali  – Dalam rangka penutupan Buleleng Development Festival (BDF) 2024, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., bersama istri, turut ambil bagian dalam peragaan busana yang memamerkan kain endek khas Buleleng. Acara tersebut berlangsung meriah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Kamis malam ( 22/8/24)
Peragaan busana yang menampilkan kain endek khas Buleleng ini menjadi salah satu sorotan utama pada malam penutupan BDF 2024. Selain Dandim dan istri, Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana beserta istri dan Forkopimda Kabupaten Buleleng juga ikut serta dalam peragaan ini. Pakaian yang dikenakan merupakan hasil rancangan perancang busana lokal Buleleng, yang menonjolkan keindahan dan kekayaan budaya Kab.Buleleng
Buleleng Development Festival (BDF) 2024 digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan tema "Buleleng Berbangga Untuk Nusantara". Festival yang berlangsung sejak 16 Agustus hingga 22 Agustus 2024 di Taman Bung Karno ini, selain menampilkan Buleleng Expo, juga memamerkan berbagai produk UMKM dan kuliner khas Buleleng. Tidak kurang dari 62.000 UMKM yang bergerak di berbagai sektor turut ambil bagian dalam festival ini.

Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perputaran ekonomi selama BDF 2024 mencapai angka yang cukup signifikan. 
Beliau berharap, dampak positif dari kegiatan ini dapat dirasakan oleh seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Buleleng. 

Selain itu, kegiatan ini juga mempererat kolaborasi antara Forkopimda Kabupaten Buleleng dalam memajukan daerah serta upaya pelestarian budaya dan pemberdayaan ekonomi
×
Berita Terbaru Update