Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pendampingan Pertanian Oleh Babinsa Sepang Kelod dalam Rangka Ketahanan Pangan

Senin, 12 Agustus 2024 | 12:21 WIB Last Updated 2024-08-12T04:25:44Z
Bertempat  di Sawah Pak Ganda, Babinsa Sepang Kelod a.n Serda Kadek Nova Juliana melaksanakan Komunikasi Sosial dan Pendampingan Pertanian dengan warga binaan dalam rangka ketahanan pangan bersama Babinsa Desa binaan an.
Bapak Ganda.

Dalam kegiatan Pendampingan pertanian sekaligus Komsos ini, Babinsa Sepang Kelod melakukan dialog dengan Pak Ganda tentang kondisi ketahanan pangan di Desa Sepang Kelod dan memberikan edukasi mengenai teknik budaya padi yang tepat, termasuk cara pengendalian hama dan penyakit. Selain itu, Babinsa juga menginformasikan program-program pemerintah seperti bantuan bibit unggul dan pelatihan pertanian.   

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan petani tentang teknik budidaya yang baik, mendorong adopsi teknologi sederhana, dan memperkuat kerjasama antar petani, petani diberikan pemahaman tentang pentingnya pemilihan bibit yang berkualitas, pembuatan pupuk organik, dan pengelolaan air yang efisien.

 Hasil dari kegiatan Pendampingan Pertanian  sekaligus Komsos ini  dapat meningkatkan kesadaran masyarakat/petani tentang pentingnya ketahanan pangan. Selain itu, juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan tercipta kerukunan dan kedamaian di Desa Sepang Kelod.
×
Berita Terbaru Update