Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelatihan Paskibra di Kecamatan Sawan untuk Persiapan HUT Proklamasi ke-79

Senin, 12 Agustus 2024 | 12:44 WIB Last Updated 2024-08-12T04:46:40Z

Buleleng, Bali - Senin 12 Agustus 2024 – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, persiapan upacara terus dilakukan di berbagai wilayah. Di Kecamatan Sawan, sebanyak tiga orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) siswa dari SMK N 1 Sawan tengah menjalani pelatihan intensif di halaman kantor kecamatan.

Pelatihan ini dipandu oleh dua personil dari Koramil 1609-09/Sawan Serda I Sura Kertayasa bersama Serda Kadek Wahyu Suastra dan dua personil dari Polsek Sawan Aiptu Made Sadnyana bersama Aiptu Gede Sabda. Mereka bekerja sama untuk memastikan kesiapan para anggota Paskibra, baik dari segi fisik maupun mental, agar mampu menjalankan tugas mereka dengan sempurna pada hari H nanti.

"Kami memberikan pelatihan dengan fokus pada disiplin, kekompakan, dan ketepatan gerakan. Semua ini dilakukan demi suksesnya upacara yang akan menjadi momen penting bagi masyarakat Sawan," ujar salah satu pelatih dari Koramil 1609-09/Sawan Serda Sura.

Persiapan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menyambut HUT Proklamasi ke-79, yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024 yang tinggal 5 hari lagi. Masyarakat di Kecamatan Sawan pun diharapkan dapat memberikan dukungan penuh untuk suksesnya upacara tersebut.
×
Berita Terbaru Update