Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koramil 1609-03/Seririt ajak masyarakat untuk bergotong Royong dlm rangka Semarakkan HUT RI ke-79

Minggu, 11 Agustus 2024 | 10:18 WIB Last Updated 2024-08-11T02:20:59Z

Buleleng, Bali - Dalam suasana yang penuh semangat kebersamaan, warga Desa Adat Tunju, Desa Gunungsari, Kabupaten Buleleng, menggelar gotong royong membersihkan Pura Puseh pada Sabtu (10/8). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bendesa Adat Tunju Gede Suradnya, Kepala Desa Gunungsari Ketut Pastika, SH., serta tokoh masyarakat lainnya. Mereka bersama-sama bahu-membahu membersihkan seluruh area pura, mulai dari halaman, tempat ibadah, hingga tempat-tempat suci lainnya.

"Kegiatan gotong royong ini tidak hanya untuk membersihkan pura, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar warga," ujar Gede Suradnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Gunungsari Peltu I Ketut Polistra dan Babinkamtibmas Aiptu Ketut Jayakandi turut hadir untuk mengamankan jalannya kegiatan. Kehadiran mereka sangat diapresiasi oleh warga karena memberikan rasa aman dan nyaman.

"Saya sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan gotong royong ini. Ini menunjukkan bahwa semangat gotong royong masih tertanam kuat di hati masyarakat Desa Gunungsari," ujar Babinsa Gunungsari Peltu Ketut Polistra.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, warga Desa Adat Tunju berhasil membersihkan Pura Puseh dengan sangat baik. Pura yang kini terlihat bersih dan indah siap menyambut perayaan HUT RI yang akan datang.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 1609-03/Seririt, Kapten Inf Putu Suratnya menyampikan bahwa sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh warga Desa Gunungsari dalam kegiatan membersihkan Pura Puseh ini. Kegiatan seperti ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. Tegasnya
×
Berita Terbaru Update