Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1609/Buleleng Jadi Narasumber di STIKes Buleleng, Paparkan Materi Kehidupan Berbangsa dan Bela Negara

Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:00 WIB Last Updated 2024-08-20T02:04:12Z

Buleleng, Bali - Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 di STIKes Buleleng, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., berkesempatan menjadi narasumber utama. Acara yang berlangsung di SBCC STIKes Buleleng, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ini mengangkat tema “Menciptakan Generasi yang Berkarakter dan Unggul di Era Society 5.0”. Senin ( 19/8/ 2024)
Dalam materinya, Letkol Kav Angga Nurdyana menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai toleransi dan nasionalisme sebagai upaya pencegahan radikalisme dan intoleransi di Indonesia. Beliau menjelaskan bahwa intoleransi dan radikalisme adalah ancaman nyata bagi keberagaman dan kesatuan bangsa. 
Selain itu, Dandim 1609/Buleleng juga membahas ancaman terorisme yang semakin berkembang. Menurutnya, seluruh warga negara memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan negara, terutama di tengah ancaman ideologi radikal yang kian marak. Isu-isu strategis global seperti dampak perang Rusia-Ukraina, konflik Israel-Hamas, serta ancaman perang modern seperti proxy war dan perang pola pikir juga diulas secara mendalam.

Acara yang dihadiri oleh Ketua STIKes Buleleng, Dr. NS. I Made Sundayana, S.Kep., M.Si., serta 96 mahasiswa ini, diakhiri dengan sesi tanya jawab, penyerahan sertifikat, dan foto bersama. Diharapkan melalui materi yang disampaikan, para mahasiswa baru semakin memahami hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara serta memiliki kesadaran yang tinggi dalam bela negara.
×
Berita Terbaru Update