Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasdim 1609/Buleleng Hadiri Penanaman Mangrove, Dukung Konservasi Lingkungan

Minggu, 19 November 2023 | 11:40 WIB Last Updated 2023-11-19T03:45:44Z
Buleleng, -  Kasdim 1609/Buleleng Mayor Inf Gede Nariada menghadiri kegiatan penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Jumat (17/11/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya konservasi lingkungan dan mitigasi bencana alam.

Dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1609/Buleleng bersama dengan instansi terkait dan masyarakat setempat menanam sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove. Bibit-bibit pohon mangrove tersebut ditanam di sepanjang garis pantai Kerobokan.


Kasdim 1609/Buleleng mengatakan bahwa penanaman pohon mangrove ini merupakan upaya penting untuk menjaga ekosistem pesisir. Pohon mangrove memiliki peran penting dalam menahan abrasi pantai, melindungi wilayah dari badai, dan menyediakan habitat bagi berbagai jenis biota laut.

"Penanaman pohon mangrove ini juga merupakan upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim," kata Kasdim 1609/Buleleng.

Kasdim 1609/Buleleng berharap dengan adanya kegiatan ini, wilayah pesisir Kerobokan akan menjadi lebih tahan terhadap perubahan iklim dan lingkungannya tetap sehat untuk masa depan yang lebih baik.

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini juga dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kapolres Buleleng, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Kepala Balai Pengelolaan DAS Unda Anyar, Camat Buleleng, Camat Sawan, Lurah Penarukan, Perbekel Desa Kerobokan, Kelian Desa Adat Kerobokan, Kelian Desa Adat Kloncing, Komunitas Blade (Blazer Dewata), Sahabat Mangrove Ranger Indonesia, Kelompok Nelayan Rukun Sejati Desa Kerobokan, dan Karang Taruna Taruna Mekar Desa Kerobokan.
×
Berita Terbaru Update