Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam IX/Udayana Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim dan Kembangkan Ketahanan Pangan di Buleleng

Rabu, 20 September 2023 | 14:45 WIB Last Updated 2023-09-20T06:49:45Z
Buleleng, - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., membuka secara resmi kegiatan Karya Bakti perehaban 283 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin ekstrim yang tersebar di Wilayah Kab.Buleleng di Lapangan Seririt pada Selasa ( 19/09/23).
 
Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Kodam IX/Udayana, Kodim 1609/Buleleng, dan Pemkab Buleleng, serta dukungan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan di wilayah Bumi Panji Sakti.
 
Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa TNI sebagai salah satu komponen bangsa turut berperan serta melaksanakan berbagai upaya melalui pembinaan teritorial sesuai amanat UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Salah satu tugas TNI khususnya TNI AD dalam OMSP adalah pemberdayaan Wilayah pertahanan serta membantu tugas Pemerintah Daerah.
 

Selain itu, Pangdam IX/Udayana juga mengunjungi pilot project Ketahanan Pangan Kodim 1609/Buleleng yakni keramba tancap laut dengan menebar puluhan ribu bibit bandeng (nener) di pantai Desa Patas, Kec.Gerokgak.

Dandim Letkol Kav Angga Nurdyana mengatakan, memilih program ketahanan pangan melalui pengenalan ikan bandeng bahwa wilayah Buleleng memiliki garis pantai paling panjang dengan kabupaten lain di Bali. Dengan keunggulan itu banyak memiliki tempat pengembang biakan bibit bandeng atau nener yang produknya di ekspor keluar negeri.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir di Buleleng," ujar Dandim.
×
Berita Terbaru Update