Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 163/Wira Satya Survei Lahan Green House Ketahanan Pangan Kodim 1609/Buleleng, Siap Kembangkan Bunga Krisan dan Strawberry

Rabu, 30 Agustus 2023 | 08:33 WIB Last Updated 2023-08-30T00:56:49Z
Buleleng, 29 Agustus 2023 - Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus M.Latif, didampingi Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., melakukan survei lahan Green House Ketahanan Pangan Kodim 1609/Buleleng, di Camping Ground Quak Tree, Br. Dinas Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Lahan seluas 1,30 hektar tersebut merupakan milik kelompok tani Pudak Sari dan Mekar Sari. Lahan tersebut telah disepakati untuk digunakan sebagai pengembangan bunga krisan dan strawberry di Kabupaten Buleleng yang bekerjasama dengan Kodim 1609/Buleleng.

"Lahan ini dipilih sebagai pengembangan bunga krisan  dan strawberry karena kondisi lahan, tanah, dan suhu terlihat cukup memadai dan sangat cocok untuk pengembangan bunga krisan maupun strawberry.  Selain itu, sudah ada kesepakatan dengan pemilik lahan dari kelompok tani Pudak Sari maupun Mekar Sari," ujar Dandim 1609/Buleleng.

Pengembangan bunga krisan dan strawberry salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Buleleng. Bunga krisan dan strawberry merupakan salah satu komoditas hortikultura yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Hal ini juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat petani di Kabupaten Buleleng.
×
Berita Terbaru Update