Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

"Tatap Muka Penuh Semangat, Komandan Kodim 1609/Buleleng Bersama Ketua Persit Kunjungi Koramil Busungbiu"

Jumat, 21 Juli 2023 | 08:56 WIB Last Updated 2023-07-21T01:06:24Z
Buleleng, 20 Juli 2023 - Suasana di Koramil 1609-07/Busungbiu dipenuhi semangat tinggi saat Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 1609 Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana, Nyonya Mia Angga Nurdyana, tiba di Makoramil. Rombongan Dandim diterima dengan hangat oleh Danramil 1609-07/Busungbiu, Kapten Inf Made Sudiacana, serta ibu dan seluruh anggota Koramil.

Kegiatan diawali dengan pengecekan bangunan dan inventaris di Koramil 1609-07/Busungbiu. Dengan penuh perhatian, Komandan Kodim bersama Danramil berkeliling dan mengevaluasi kondisi bangunan Koramil tersebut, untuk memastikan kenyamanan dan kesiapan anggota Koramil dalam melaksanakan tugas.

Dalam paparannya Kapten Inf Made Sudiarcana, menyampaikan informasi penting tentang wilayah kecamatan Busungbiu, termasuk data personil, letak geografis, dan situasi politik serta sosial budaya. Danramil  juga menyampaikan tentang daerah rawan longsor dan kebakaran yang ada di wilayah Kec. Busungbiu.

Pada pengarahannya, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., menginspirasi seluruh anggota Koramil dengan kata-kata yang memotivasi. Beliau menekankan pentingnya tetap semangat dalam melaksanakan tugas, meskipun menghadapi keterbatasan. "Jangan biarkan kondisi keterbatasan yang ada mengurangi semangat kita dalam bertugas. Tetap rawat kantor Koramil sebaik mungkin sesuai kemampuan yang ada," tegasnya.

Tidak hanya itu, Letkol Angga juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada istri-istri prajurit yang selalu memberikan dukungan dan perhatian bagi suami-suami mereka. "Istri prajurit adalah pilar kuat di belakang kesuksesan tugas suami. Dukungan dan makanan bergizi yang diberikan sangat berarti untuk menjaga kesehatan dan semangat suami dalam bekerja," ungkapnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Letkol Angga menyampaikan pentingnya menjadi Babinsa yang baik dan tanggap terhadap berbagai latar belakang masyarakat di wilayah binaan. "Jadilah diri sendiri dan teruslah belajar untuk menghadapi tantangan tugas yang beragam," pesannya dengan penuh semangat.

Tak ketinggalan, Letkol Angga mengingatkan tentang netralitas TNI, khususnya anggota Koramil 1609-07/Busungbiu, dalam menyikapi tahun politik. "Tetaplah netral dalam pelaksanaan tugas, jangan memihak satu paslon pun. TNI adalah abdi negara yang melayani seluruh rakyat Indonesia," tegasnya
×
Berita Terbaru Update