Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peran Strategis Babinsa Dalam Wilayah, Pesan Dandim Buleleng Dalam Kunjungan Kerjanya di Koramil 08/Gerokgak

Sabtu, 22 Juli 2023 | 09:03 WIB Last Updated 2023-07-22T01:19:02Z
Buleleng, 21 Juli 2023 - Suasana di Kantor Koramil 1609-08/Gerokgak semakin semarak dengan kedatangan Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P,  yang melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXII Nyonya Mia Angga Nurdyana. Rombongan disambut hangat oleh Danramil 08/Gerokgak Kapten Inf  Made Subur Gunung Mas bersama anggota dan pengurus Persit di Koramil.

Kunjungan ini merupakan kunjungan yang ke-9,  Kodim 1609/Buleleng memiliki 9 Koramil yang tersebar di 9 Kecamatan di wilayah Kab.Buleleng. Letkol Kav Angga Nurdyana menyampaikan niatnya untuk lebih memahami dan melihat langsung kegiatan di lapangan. 

Pada saat pengarahan di Aula Koramil, Letkol Kav Angga Nurdyana menekankan pentingnya peran ibu-ibu anggota Persit dalam mendukung suami dalam melaksanakan tugas negara. Beliau mengakui bahwa tanpa dukungan dan moril dari keluarga, tugas sebagai Babinsa akan menjadi lebih berat. Letkol Kav Angga juga menyampaikan apresiasinya kepada Danramil, para pengurus Persit, dan seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara tersebut.

Dalam pengarahan yang penuh semangat, Letkol Kav Angga Nurdyana mengingatkan bahwa pengabdian sebagai abdi negara tidaklah mudah, namun segala pengorbanan yang dilakukan adalah untuk kemajuan bangsa dan negara. Beliau mendorong seluruh anggota Koramil 1609-08/Gerokgak untuk menjadi teladan di masyarakat dan menjadi pelengkap yang diidamkan oleh warga. Pengabdian dan kerja keras yang dilakukan akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa" Ucap Dandim

Wilayah Kecamatan Gerokgak, yang dikenal sebagai penyumbang devisa terbesar karena industri, perikanan, dan pariwisatanya, memerlukan peran strategis Babinsa sebagai ahli negosiator dan penyelesaian konflik. Letkol Kav Angga menekankan bahwa kekuatan Babinsa dalam bekerja terletak pada kemampuan komunikasi sosial yang baik. Setiap kegiatan yang dimulai tanpa kehadiran Babinsa menandakan keberhasilan mereka sebagai pelengkap dalam masyarakat." Pungkasnya
×
Berita Terbaru Update