Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembinaan Yang Berbeda Harus Dijalankan, Pesan Dandim Buleleng Saat Kunjungan Kerja Di Koramil 1609-01/Buleleng

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:30 WIB Last Updated 2023-07-26T02:37:49Z
Buleleng, 24  Juli 2023 -  Kegiatan kunjungan kerja Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 1609 Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana, Nyonya Mia Angga Nurdyana di Koramil 1609-01/Buleleng, Jln. Ahmad Yani, Kel.Banyuasri, Kec. Buleleng, Kab.Buleleng.
 
Kedatangan rombongan  disambut hangat oleh Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Arh Gede Buktiana beserta seluruh anggota Koramil. Kegiatan yang dilaksanakan  dalam tatap muka diawali dengan sambutan  Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Arh Gede Buktiana, Danramil menyampaikan situasi geografis wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dimulai dari  wilayah Timur yang berbatasan dengan Koramil Sawan, sebelah Barat berbatasan dengan Koramil Banjar, dan sebelah Selatan berbatasan dengan Koramil Sukasada. Wilayah ini terdiri dari 12 Desa dan 17 Kelurahan, yang totalnya mencapai 29 desa dan kelurahan" Paparnya

Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P.,  menyampaikan rasa terima kasih kepada Danramil Kapten Arh Gede Buktiana yang telah memberikan laporan situasi dan kondisi di Koramil 1609-01 Buleleng.

Dalam pengarahannya, Dandim 1609/Buleleng menyoroti peran  dan tantangan yang dihadapi oleh wilayah Koramil 01/Buleleng, para Babinsa di wilayah ini mayoritas bertugas di lingkup kota, khususnya di wilayah utama Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, dengan tingkat wiraswasta yang berbeda, serta generasi muda yang memiliki perbedaan. Oleh karena itu, cara pembinaan yang berbeda harus dijalankan dibandingkan dengan Koramil lainnya.

"Tugas teritorial yang dihadapi para Babinsa di Koramil 1609-01/Buleleng adalah tugas mulia yang harus kita banggakan," ungkap Dandim Letkol Angga . "Saya berharap dan menginginkan para Babinsa untuk selalu menjalankan tugas apapun keadaannya, dan jangan pernah merasa tidak memiliki kemampuan yang mumpuni. Tidak ada alasan bagi para Babinsa untuk merasa tentara tua, kalah dengan tentara satuan tempur. Jadilah diri sendiri, karena para Babinsa berada di sini karena tugas yang mulia, dan kebesaran kita terletak pada dedikasi dan pengabdian kepada negara dan masyarakat."

Dandim juga menekankan pentingnya pemahaman diri, baik atas kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki oleh setiap Babinsa. Beliau  mengingatkan agar para Babinsa selalu menghadapi masyarakat di wilayah dengan sikap rendah hati, sehingga mendapatkan rasa segan dan hormat dari masyarakat, bukan karena merasa lebih pintar.

Selain itu, dalam era digital ini, Dandim  juga mengingatkan para Babinsa tentang penggunaan media sosial. Beliau menekankan agar para Babinsa berhati-hati dalam mengklik dan membagikan konten di media sosial, demi menjaga kehormatan diri, keluarga, dan satuan.

Dalam rangka memberikan perlindungan dan pendidikan yang baik kepada generasi muda, Dandim  mengajak semua pihak untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak kita agar tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas di luar sana. Dengan pendekatan yang tepat, diharapkan anak-anak kita  bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan, menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan bangsa.

Dalam akhir pengarahannya, Dandim menyampaikan apresiasi kepada para ibu - ibu istri prajurit dan diminta untuk selalu memberikan dukungan penuh kepada para suami yang bertugas sebagai Babinsa yang menjalankan tugas berat demi keamanan dan kesejahteraan wilayah. Dandim  mengakui bahwa tugas bapak-bapaknya sebagai Babinsa cukuplah berat, karena kesiapan mereka dalam setiap waktu untuk melindungi wilayah binaan" Tutup Dandim
×
Berita Terbaru Update