Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1609/Buleleng Sampaikan "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia"

Jumat, 21 Juli 2023 | 09:03 WIB Last Updated 2023-07-21T01:03:41Z

Buleleng, - Dandim 1609/Buleleng  menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Kecamatan Busungbiu.Kamis, (20/7/2023)

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P.,.dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya Kodim 1609/Buleleng untuk membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan masyarakat.

"Komsos ini merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun kebersamaan baik antar individu maupun antar instansi," Ucap  Dandim.

Dandim juga menyampaikan pentingnya moderasi beragama dalam menghadapi tantangan polarisasi di Indonesia. Letkol Angga  mengupas mengenai cara pandang, sikap, dan perilaku beragama yang menjadi bagian dari identitas bangsa Indonesia  yang dianut dan dipraktikkan oleh sebagian besar penduduk negeri ini, dari dulu hingga sekarang.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk merawat situasi kondisi yang saat ini terjaga, khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi ke depan. "Jangan sampai pesta demokrasi yang hanya sesaat merusak kondisi yang sudah kita rawat selama ini," pesan  Dandim.

Ditambahkan Dandim bahwa para Babinsa merupakan kekuatan dalam melaksanakan kegiatan dan pembangunan di wilayah dengan bersinergi antar instansi serta elemen. "Babinsa merupakan ujung tombak dalam membangun kebersamaan dan kerukunan di masyarakat," jelasnya

Dandim mengakhiri sambutannya dengan mengutip filsafat Hindu, "Tat Twam Asi," yang mengajarkan tentang pentingnya tolong-menolong dan saling mendukung dalam menjaga keharmonisan dan persatuan.
×
Berita Terbaru Update