Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1609/Buleleng Komsos Bersama Komponen Masyarakat Gerokgak Membangun Kerukunan Beragama dan Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sabtu, 22 Juli 2023 | 09:11 WIB Last Updated 2023-07-22T01:21:10Z
Buleleng, 21 Juli 2023 - Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P., bersama Danramil 08/Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos) bersama Komponen Masyarakat di wilayah Kec.Gerokgak.

Acara tersebut dilangsungkan di Aula Niti Saba Kantor Camat Gerokgak, Desa Gerokgak, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Camat Gerokgak, Kapolsek Gerokgak, serta sejumlah perwakilan perusahaan dan pengusaha di wilayah tersebut.

Kegiatan Komsos berlanjut dengan sambutan dari Dandim 1609/Buleleng, yang mengenalkan diri dan memaparkan pentingnya moderasi beragama dan tantangan polarisasi di Indonesia. Dalam materi yang disampaikan, beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kerukunan beragama dengan menerapkan moderasi beragama, menghindari sikap pemihakan, dan menjadi penengah dalam situasi konflik.

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan program unggulan TNI dalam membantu pemerintah meningkatkan ketahanan pangan. Kebijakan ini turut mengundang perhatian, terutama dari para pengusaha tambak udang Gerokgak yang memiliki potensi besar dalam sektor tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak seluruh komponen, termasuk TNI, Polri, dan lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kec. Gerokgak. Peran Kelian Adat dan Perbekel dalam membina desa dan melaporkan permasalahan secara cepat juga ditekankan agar masalah dapat diselesaikan sebelum berkembang menjadi besar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Buleleng juga turut menyampaikan  pesan penting dari Pj. Bupati Buleleng mengenai masalah rabies yang perlu diwaspadai, dan perlu dilaporkan ke puskesmas apabila ada anjing yang sakit dan warga yang digigit anjing.

Disampaikan Dandim bahwa Kegiatan Komsos ini bertujuan  mempererat hubungan antara TNI ( Kodim 1609/Buleleng ) dan komponen masyarakat di Kecamatan Gerokgak. Diharapkan Kecamatan Gerokgak semakin maju dan harmonis, serta berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Ucap Dandim sekaligus mengakhiri sambutannya
×
Berita Terbaru Update