Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rumah Warga Terkena Angin Puting Beliung di Desa Tinga Tinga, Babinsa cek ke Lokasi

Minggu, 04 Juni 2023 | 10:59 WIB Last Updated 2023-06-04T03:03:40Z
Buleleng,Bali -  3  Juni 2023 - Serda Hery Novianto, seorang Babinsa di Desa Tinga Tinga Koramil 08/Gerokgak Kodim 1609/Buleleng, telah melakukan kunjungan ke lokasi rumah warga yang terkena bencana alam angin puting beliung. Kejadian ini terjadi pada hari Jumat, tanggal 2 Juni 2023, sekitar pukul 21.40 Wita.

Bangunan rumah semi permanen dengan ukuran 4 x 6 meter tersebut mengalami kerusakan parah akibat angin puting beliung. Atap, dinding, dan tiang bangunan roboh. Rumah tersebut berlokasi di Banjar Dinas Taman Sari, Desa Tinga Tinga, Kecamatan Gerokgak.

Rumah semi permanen ini memiliki dinding dari bedeg/bambu, atap menggunakan genteng dan seng, namun kondisi bangunan tidak memenuhi standar yang seharusnya. Saat ini, bangunan tersebut hampir rata dengan tanah.

Dalam koordinasi antara aparat Desa Tinga Tinga dan Pemerintah Kabupaten Buleleng, diinformasikan bahwa rumah tersebut akan diperbaiki. Namun, proses perbaikan masih menunggu keputusan dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Sementara itu, Nyoman Astawa beserta istri dan anaknya tinggal sementara di rumah orangtuanya yang bernama Nengah Sandi.

Babinsa Serda Hery Novianto menyampaikan kepeduliannya terhadap Nyoman Astawa dan keluarganya yang terkena dampak angin puting beliung. Ia memastikan bahwa pihak terkait akan terus melakukan koordinasi dan upaya perbaikan yang diperlukan untuk membantu mereka mengatasi kesulitan yang dihadapi.

#Kodam_IX_Udayana#Korem163Wsa #TNI_AD #Puspen_TNI#infobali #infotni  #bersamarakyattnikuat
×
Berita Terbaru Update