Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Personel Militer dan PNS Makodim 1609/Buleleng Melaksanakan Persembahyangan Rahina Tilem di Pura Mas Subandar Tri Tunggal

Jumat, 19 Mei 2023 | 09:52 WIB Last Updated 2023-05-19T02:02:25Z

Buleleng, Bali 19 Mei 2023 - Sebagai wujud implementasi penerapan perintah harian Panglima TNI, personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makodim 1609/Buleleng melaksanakan persembahyangan rahina Tilem di Pura Mas Subandar Tri Tunggal.



Kegiatan yang dipimpin oleh Jro Mangku PNS Nyoman Rodenayasa ini bertujuan untuk memperkuat kohesi dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Persembahyangan rahina Tilem merupakan salah satu tradisi keagamaan yang memiliki makna penting bagi masyarakat Bali, yang dilaksanakan setiap bulan dalam penanggalan Bali.



Dalam perintah harian Panglima TNI, terdapat beberapa poin yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran TNI. Poin pertama adalah anggota TNI harus tulus dan ikhlas mengabdikan diri dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, teguh berpedoman Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Dalam pelaksanaan persembahyangan rahina Tilem di Pura Mas Subandar Tri Tunggal, personel Militer dan PNS Makodim 1609/Buleleng melaksanakan serangkaian rangkaian ibadah sesuai dengan tata cara dan adat istiadat yang berlaku di masyarakat Bali. Mereka berdoa bersama, menyampaikan harapan dan permohonan kepada Tuhan, serta memohon keselamatan dan keberkahan bagi bangsa dan negara.

Ditempat terpisah Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arhanud Tamaji, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan pentingnya menjaga keimanan dan ketaqwaan sebagai prajurit TNI, yang diharapkan dapat memberikan kekuatan spiritual dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau juga mengapresiasi semangat dan kekompakan seluruh personel Militer dan PNS Makodim 1609/Buleleng yang hadir dalam persembahyangan rahina Tilem ini.

Dandim 1609/Buleleng juga mengajak seluruh anggota untuk terus melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin, sebagai sarana mempererat hubungan antar personel serta menjaga keseimbangan antara tugas dinas dan kehidupan keagamaan.

Dengan diadakannya persembahyangan rahina Tilem di Pura Mas Subandar Tri Tunggal, Makodim 1609/Buleleng menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan perintah harian Panglima TNI, khususnya poin pertama yang mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

#Kodam_IX_Udayana#Korem163Wsa #TNI_AD #Puspen_TNI#infobali #infotni #bersamarakyattnikuat
×
Berita Terbaru Update